Pesawat telah ditemukan dalam kondisi Hancur di Lereng pegunungan Oksibil

Jayapura-Hari kedua pencarian pesawat Caravan milik PT. SAS dengan call sign PK FSO akhirnya membuahkan hasil setelah melalukan pencarian selama dua hari sejak rabu (12/04/2017) melalui jalur udara.  
Basarnas Kantor SAR Jayapura menerjunkan Tim Rescue yang berjumlah 10 orang take off dari bandara Sentani menuju oksibil pukul 8 pagi pada kamis (13/4) menggunakan pesawat Trigana Air C/S YSK.
Sesampai di Oksibil Komandan Tim Rescue Sakiyo langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait yakni Kadandara Oksibil, komandan Unsur Satuan TNI/Polri dan pimpinan daerah setempat serta pihak Aviation yang akan menerjunkan pesawatnya dalam membantu proses pencarian.
Lokasi jatuhnya pesawat di temukan oleh Pesawat caravan milik AMA aviation PK RCE yang melakukan pencarian di koordinat yang telah ditentukan sebelumnya pada jam 11.10 WIT.
Kepala Kantor SAR Jayapura Suyatno, S.Sos, M.M. mengatakan bahwa lokasi pesawat telah ditemukan dan masih menunggu helikopter untuk melakukan evakuasi jalur udara. " Medan di pegunungan oksibil ini sangat terjal dengan kemiringan yang sangat signifikan sehingga kami tim Basarnas masih kesulitan untuk mencapai lokasi". 
Tim rescue gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, POLRI serta masyarakat setempat rencana akan melanjutkan pencarian pada esok. (Yd)

Link Terkait
PEJABAT